gambar jalan


Office Only

Office Only

UNITEAK INDONESIA

Dari KLATEN menyapa Dunia
Uniteak adalah Icon anda dalam berbelanja furniture di Klaten
Bergabunglah bersama kami untuk mendapatkan penawaran menarik dari team ahli kami yang berpengalaman
Kami berikan konsultasi design dengan cuma-cuma untuk kepuasan anda.

Senin, 31 Mei 2010

Memadukan Warna Interior Anda


Akan banyak pertanyaan yang muncul ketika Anda harus memutuskan warna apa yang akan Anda pakai. Akan ada begitu banyak warna yang ingin Anda gunakan atau malah hanya akan ada sedikit sekali warna yang bisa Anda gunakan, sehingga akan mengacaukan estetika secara visual. Jika Anda salah memilih warna, maka Anda akan menanggung ketidaknyamanan ini dalam waktu yang lama, entah Anda sadari atau tidak.

Ada prinsip yang pernah dikatakan oleh seorang desainer yang telah banyak malang melintang di dunia interior, yaitu bahwa “There is NO perfect paint color for every room” yang mungkin bisa diterjemahkan sebagai “TIDAK ada warna yang sempurna untuk semua ruangan”, artinya warna yang tampak menarik di rumah lain, belum tentu akan tampak menarik jika diaplikasikan di dalam rumah Anda. Inilah keajaiban warna. Warna sangatlah personal. Ada 3 faktor yang sangat berpengaruh dalam pemilihan warna :

1. Pencahayaan

Amatilah cahaya yang masuk ke dalam ruang. Warna sangatlah relative, kenampakannya sangat dipengaruhi apa yang ada di sekitarnya, terutama cahaya. Jika Anda mau sedikit berusaha, dapatkan color chart dari toko cat. Pilihlah salah satu merk cat yang akan Anda gunakan, dan mintalah color chart nya. Anda dapat menggunakan color chart ini sebagai referensi Anda.Cobalah untuk melihat color chart itu dan lihat bagaimana pengaruhnya jika Anda melihatnya dalam berbagai sudut ruang dan dengan tingkat pencahayaan yang berbeda. Langkah ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan keputusan warna apa yang akan Anda pilih.

2. Warna lain dalam ruang

Suatu warna akan nampak berbeda jika berada di lingkungan warna tertentu, sehingga Anda harus memperhatikan warna lain di sekitar ruang Anda, maupun warna yang memang telah ada di dalam ruang Anda, terutama warna langit-langit, karpet, lantai, furniture dan kain-kain elemen.

3. Anda sendiri

Bagaimana dengan Anda sendiri? Apa yang Anda harapkan dari sebuah ruang yang nantinya akan berwarna? Pengaruh apa yang ingin Anda rasakan ketika Anda berjalan memasuki ruang tersebut? Suasana apa yang ingin Anda ciptakan? Anda tidak perlu tergesa-gesa memberikan jawaban dan mengambil keputusan. Akan lebih baik jika Anda memikirkan efek apa yang ingin Anda rasakan ketimbang memikirkan warna apa yang Anda sukai. Hal ini akan lebih berpengaruh pada kenyamanan ruang.

Jika Anda sudah mendapatkan gambaran warna apa yang Anda pilih, jangan langsung mengaplikasikannya ke seluruh dinding ruang Anda. Ada baiknya jika Anda dapat membeli sample cat warna tersebut dan melakukan eksperimen kecil-kecilan dengannya. Akan lebih mahal mengganti seluruh cat karena warna yang salah ketimbang membeli sekaleng kecil sample warna. Jadi sebaiknya Anda jangan ragu-ragu untuk bereksperimen lebih dulu, bawalah sample warna tersebut ke ruang Anda dan lihatlah dari berbagai sudut dan coba bandingkan dengan warna-warna lain di sekitarnya.

Setelah itu, bayangkanlah Anda berjalan memasuki ruang tersebut dengan warna itu telah menempel di dindingnya. Bayangkanlah bagaimana perasaan Anda. Hal ini tidak dapat dilakukan cuma dalam satu atau dua jam. Cobalah untuk hidup di dalam warna Anda itu dalam beberapa hari. Maka perasaan yang muncul setelah beberapa hari itulah yang dapat Anda jadikan sebagai pedoman. Jika Anda sudah merasa yakin, barulah Anda bisa mengaplikasikan warna ke seluruh dinding.nicefine.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar